Tempat Wisata di Tasikmalaya yang Tidak Boleh di Lewatkan September 20, 2019 by eddye

Tasikmalaya merupakan sebuah kota yang berada di provinsi jawa barat. Tasikmalaya ini juga berbatasan langsung dengan kabupaten pangandaran dan juga Kabupaten garut. Kabupten Tasikmalaya cukup terkenal dengan kerajinanan tangan makanan khasnya berupa Nasi Tutung oncom. Selain itu Tasikmalaya juga memiliki tempat wisata yang bagus dan tidak boleh kamu lewatkan.  Sepertinya mari langsung saja kita bahas dimana tempat wisata di tasikmalaya yang tidak boleh di lewatkan.

Tonjong Canyon Cipatujah

Tonjong Canyon Cipatujah merupakan salah satu tempat yang wajib menjadi tujuan kamu jika berkunjung ke Tasikmalaya. Keindahan dari Tonjong Canyon Cipatujah tak bisa tergambarkan. Tonjong Canyon cipatujah ini cukup mirip dengan Green Canyon. Tonjong Canyon Cipatujah di hiasi oleh tebing berbatu berwarna kecokelatan, ditambah lagi dengan aliran sungai Tonjong yang tenang, kamu bisa menikmati keindahan ngarai ini dari sisi mana pun. Tonjong Canyon Cipatujah lokasinya ada di Desa Nagrog, Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

Jembatan Akar Santoaan

Jembatan Akar Santoaan ini terbentuk dari dua pohon yang tumbuh dan terpisahkan oleh sungai Santoaan di wilayah Gunung Galunggung. Untuk bisa sampai ke Jembatan Akar Santoaan ini juga bukan hal yang mudah loh. Kamu harus trekking kurang lebih satu kilometer dari titik perhentian terakhir menggunakan sepeda motor. Untuk menuju ke Jembatan Akar Santoaan kamu bisa melihat hal yang mengesankan, mulai dari sejuknya alam pegunungan saat pagi hari, melihat langsung sawah yang menghijau di sepanjang jalan, lalu menyesapi udara segar hingga menyaksikan perbukitan nan jauh di sana. Jembatan Akar Santoaan terletak di Kampung Tataru, Desa Tenjonagara, Kecamatan Cigalontang, Kab.

Curug Dengdeng

Curug Dengdeng  merupakan sebuag air terjun dengan bentuk berundak, bentuk air terjun yang seperti itu saat ini mungkin sudah jarang. Curug Dengdeng ini memiliki tiga tingkatan dengan ketinggian yang bervariasi. Curug Dengdeng memiliki aliran yang cukup deras dari hulu sungai di Gunung Raja. Curug Dengdeng ini masih cukup aman untuk kamu yang ingin bermain di alirannya. Untuk menuju ke Curug Dengdeng kamu perlu melakukan trekking setengah jam. Curug Dengdeng ini berlokasi di Desa Tawang, Kecamatan Pancatengah, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Buka setiap hari dari 08.00 – 16.00, untuk masuk kesini tidak ada tarif tertentu
kamu hanya tinggal menyumbang secara sukarela untuk pembangunan fasilitas.

Pantai Karang Tawulan

Pantai Karang Tawulan adalah salah satu pantai yang masi tersembunyi sehingga keasrian dan kealamiannya pun masi terjaga. Pantai Karang Tawulan ini mirip dengan pantai Puncak Guha yang ada di Garut  pantai ini terlindung oleh dinding tebing terjal. Tapi kamu masih bisa bermain di pasir pantai. Jika kamu mengunjungi Pantai Karang Tawulan pada saat sore hari kamu bisa melihat kawanan burung camar yang kembali ke sarangnya di Nusa Manuk. Pantai Karang Tawulan ini terletak di Cipatujah Selatan, Cipatujah, Cidadap, Karangnunggal, Tasikmalaya, Jawa Barat. Untuk masuk ke sini kamu hanya perlu membayar tiket Rp5.000 rupiah saja per orang.

Gunung Galunggung

Jika kamu mengikuti online travel fair, Gunung Galunggung kamu akan di suguhkan dengan pemandangan alam yang mengesankan. Kamu bisa melihat perpaduan alam yang hijau dan suasana perkotaan Tasikmalaya di kejauhan. Selain menikmati pemandangan dari atas puncak Gunung Galunggung kamu juga bisa mandi atau berendam dari mata air yag ada di Gunung Galunggung . Gunung Galunggung  terletak di  Gn. Galunggung, Linggawangi, Leuwisari, Tasikmalaya, Jawa Barat. Tempat ini di buka Setiap hari selama 24 jam, untuk tiket masuknya kamu hanya perlu membayar Rp5.000 per orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *